Sejarah Awal Berdiri Negara Perancis (France)

Sejarah Awal Berdiri Negara Perancis (France)Kumpulan Sejarah - Nama "France" berasal dari Francia Latin, yang berarti "tanah bangsa Frank" atau "Frankland". Terdapat berbagai teori asal nama Frank. Salah satunya berasal dari kata Proto Jermanik frankon yang diartikan sebagai javelin atau lance karena kapak lempar Frank yang dikenal sebagai francisca.

Etimologi lainnya adalah bahwa dalam sebuah bahasa Jermanik kuno, Frank berarti "bebas" yang merujuk pada budak. Kata ini masih digunakan dalam bahasa Perancis sebagai franc, juga digunakan sebagai penerjemahan "Frank" dan nama mata uang lokal, hingga penggunaan euro pada tahun 2000-an.

Perancis adalah suatu negara besar dengan segala kebesaran dan juga tragedinya.Negara dengan penduduk lebih dari 55 juta ini, terletak di jantung Eropa.Bahasa Perancis adalah bahasa Internasional yang di pakai oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia, terutama di negara Perancis, Belgia,beberapa negara di kawasan Afrika Barat, Haity, dan juga kawasan jajahan Perancis di Pasific.Bahasa Perancis adalah bahasa pengantar resmi yang di gunakan Masyarakat Uni Eropa juga bahasa pengantar resmi di PBB, bersanding dengan bahasa besar lainnya.

Banyak orang yang mengenal Perancis dari Parfum dan juga modenya, seperti Versace.Padahal Perancis memiliki tehnology tinggi yang dalam beberapa segi tidak kalah dengan negara USA, seperti tehnology otomotive dengan TGV nya/kereta cepat, pesawat Airbus,tehnology telekomunikas, etc.Jangan lupakan juga bahwa bangsa Perancis juga memiliki industri mobil yang canggih, seperti mobil Renault yang telah memenangkan balapan F1 pada tahun 2006Negara Perancis juga terkenal akan para penulisnya, seperti Victor Hugo.

Negara Perancis adalah salah satu pendiri dari Uni Eropa, salah satu dari anggota G8, salah satu negara Industri terkemuka.Negara Perancis adalah salah satu negara yang berani mengkritik USA, serta menolak keinginan USA untuk menggirimkan pasukan ke Irak dalam rangka melucuti senjata pemusnah massal Irak ( ternyata tidak terbukti adanya senjata pemusnah massal di Irak).Selain dari itu, negara Perancis adalah salah satu anggota dari Dewan Keamanan PBB, yang memiliki hak veto.Negara Perancis juga salah satu anggota dari Paris Club yang memberikan bantuan keuangan kepada negara berkembang.

Referensi:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9536357

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2013 Kumpulan Sejarah: Sejarah Awal Berdiri Negara Perancis (France) | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah